>

Inilah Cara Menyembunyikan SSID Wifi Indihome

1 min read

Cara Menyembunyikan SSID Wifi Indihome

Cara Menyembunyikan SSID Wifi Indihome – Internet saat ini telah menjadi kebutuhan wajib bagi semua orang. Tak jarang orang memilih untuk berlangganan layanan wifi agar selalu terhubung dengan koneksi internet.

Namun, seiring meningkatnya kebutuhan akan koneksi internet, ternyata telah terjadi banyak kasus pembobolan wifi yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab demi mendapatkan wifi gratis.

Tapi, jangan khawatir untuk ada pengguna layanan wifi Indihome ada Cara menyembunyikan nama SSID wifi Indohome yang dapat Anda lakukan agar terhindar dari pelaku yang ingin mengetahui kata sandi wifi. Cara ini sangat gampang dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah joshswiller.com tulis.

Cara Menyembunyikan SSID Wifi Indihome

Sangat meresahkan dan merugikan memang, bila ada orang tidak bertanggung jawab ingin menikmati wifi gratis dengan cara pencurian kata sandi wifi orang lain. Di perkembangan teknologi yang serba modern ini, orang tak perlu lagi repot-repot untuk membayar tagihan bulanan pemasangan wifi, namun dengan mencuri saja wifi orang lain.

Sudah sangat banyak kasus meruginya orang-orang yang berlangganan karena meningkatnya penggunaan wifi tersebut, padahal pemiliknya sendiri menggunakan wifi sewajarnya, namun tagihan terus bertambah.

Untuk itu, sudah saatnya Anda lepas dari kerugian itu karena hal ini sangat bisa Anda siasati sebagai sang pemilik wifi dengan menyembunyikan SSID wifi Anda, sehingga wifi Anda tidak akan muncul pada orang lain. Cara ini cukup berhasil untuk mengelabui sang pembobol agar tidak dapat menemukan wifi Anda untuk dibobol. Penasaran? Begini langkah-langkahnya:

1. Hubungkan perangkat Anda dengan wifi indohome Anda dengan memasukkan password wifi Anda. Kemudian pilih connect atau hubungkan.

2. Setelah terhubung, kemudian Masuk ke web browser Anda. Ada banyak pilihan web browser yang bisa Anda gunakan seperti Google Chrome, Mozila Firefox dan Internet Exolorer jika Anda menggunakan perangkat PC/laptop. Untuk ada yang menggunakan gadget bisa mengakses nya melalui Safari, Minitube, Opera Mini dan masih banyak lagi.

3. Setelah web browser terbuka, Lalu pada bar website ketik IP address Anda yaitu 192.168.1.1. Jika tidak bisa Anda bisa menggunakan 192,168,1,254. Lalu tekan enter atau jalankan.

5. Kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan username dan password default modem Anda. Untuk User sendiri Anda dapat memasukkan “telecomadmin” dan password “admintelecom”,, jika tidak bisa pilihan lain user Anda dapat memasukkan “Support” dan password “theworldinyourhand”.

6. Kemudian pilih login, setelah berhasil login, cara menyembunyikan nama SSID wifi yang selanjutnya adalah sesuaikan pengaturan sebagai berikut :

  • Pilih menu “WLAN”
  • Kemudian pada kolom SSID, buat nama wifi (SSID) yang ada inginkan
  • Kemudian hilangkan centang pada bar “Broadcast SSID”
  • Selanjutnya pada bar Authetication Mode, pilih “WPA 2 Pre-Shared key
  • Setelah itu pada kolom Pre-shared Key, masukkan password wifi minimal 8 digit
  • Lalu “Klik save”

Setelah semua rangkaian pengaturan tersebut selesai Anda lakukan, SSID wifi Anda akan ter-hidden dari user lain. Dan ini akan aman dari pembobolan wifi. Cara menyembunyikan nama SSID Wifi diatas sangatlah sederhana dan dapat Anda lakukan sendiri dari rumah.

Sebagai pemilik langganan wifi indihome, Anda memiliki kendali yang besar atas wifi Anda. Jangan biarkan oknum-oknum tidak bertanggung jawab merugikan Anda dengan mencuri password wifi Anda. Kini Anda dapat menikmati layanan wifi Anda tanpa terganggu oleh si penikmat wifi gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *