>

Cara Menyimpan Video Capcut ke Galeri

2 min read

Cara Menyimpan Video Capcut ke Galeri

Cara Menyimpan Video Capcut ke Galeri – Sebagai orang yang aktif di sosial media pastinya kamu tahu donk apa itu aplikasi CapCut ? Yah, aplikasi edit video yang satu ini benar – benar sedang trend di kalangan anak milenial, pasalnya pengeditan pada aplikasinya sangat bagus bahkan hasilnya bisa kalian share di aplikasi medsos saat ini seperti di TikTok dan Instagram.

Perlu kalian ketahui, aplikasi Capcut pro apk sendiri baru saja di update pada tanggal 22 oktober 2020 kemari dengan versi terbarunya yaitu 2.1.3 dengan ukuran file 78MB. Aplikasi versi barunya ini hanya dapat berjalan di smartphone android dengan OS 5.0 atau lebih tinggi.

Sampai saat ini aplikasi tersebut sudah di unduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dan angka ini akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Meskipun aplikasi sudah banyak di gunakan, namun dari sebagian pengguna ada yang belum paham cara menyimpan hasil editan mereka ke Gallery sehingga editan video mereka terbuang sia – sia.

Nah, bagi kalian yang mengalami masalah tidak bisa menyimpan video editan dari CapCut ke Gallery, maka kamu telah berada di artikel yang tepat. Baiklah, yuk langsung saja kita ke intinya ya kaka.

Cara Menyimpan Video CapCut ke Gallery

Cara Menyimpan Video CapCut ke Aplikasi Gallery

Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara simpan hasil edian video capcut ke aplikasi Galeri tidak usah khawatir, karena dibawah ini saya berikan tutorialnya:

  1. Langkah pertama silahkan kamu buka aplikasi CapCut di hp kamu.
  2. Lalu pada halaman utama CapCut, silahkan kamu pilih video yang akan kamu edit.
  3. Kamu bisa mengambil video yang akan kamu edit dari Gallery.
  4. Selanjutnya silahkan kamu edit sesuai keinginan.
  5. Jika proses edit sudah selesai, silahkan tekan tombol ikon panah yang mengarah ke atas, letaknya di bagian pojok kanan atas.
  6. Berikutnya kamu akan di bawa ke halaman lain, di sana akan ada tombol “EXPORT”, klik saja tombolnya.
  7. Nantinya video tersebut akan di export ke Gallery, untuk langkah terkahir silahkan klik “Done”.
  8. Selesai.

Selamat, video yang kamu edit berhasil di simpan ke Gallery hp kamu, sekarang kamu bisa melihat hasilnya pada folder gallery di hp yang kamu gunakan.

Proses di atas akan berjalan lancar jika di hp kamu tidak terdapat kendala, artinya ada beberapa hal yang sering membuat penyimpanan ini gagal di lakukan. Ketika kamu gagal dalam menyimpan video dari CapCut, sebaiknya lihat beberapa penyebab yang sering terjadi berikut ini.

Penyebab Video di CapCut Gagal di Simpan ke Gallery

Ada beberapa penyebab apabila video di capcut tidak bisa disimpan ke Galleri, berikut ini penyebabnya yang harus kamu ketahui:

Video Berukuran Besar

Ketika video yang kamu edit memiliki MB yang sangat besar, ini akan mengakibatkan video gagal tersimpan, untuk mengatasinya kamu harus mengkompress video terlebih dahulu. Saat ini aplikasi kompress video sangat banyak di play store, jadi kamu bisa menggunakannya.

RAM Penuh / Memori Tidak Cukup

Video hasil editan dari CapCut ternyata akan keluar dan mengambil data dari memori sebagai data baru, hal ini tentunya membuat penambahan dari RAM ataupun memori internet. Ketika RAM penuh atau memori internet tidak cukup maka otomatis video gagal tersimpan.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menghapus beberapa file terlebih dahulu sebagai pengganti ruang untuk video hasil editan tersebut.

Saat Export Layar HP Mati

Ketika layar mati saat kamu melakukan export video ke gallery ini akan menghentikan proses export tersebut, jadi kondisikan agar layar tetap hidup, kamu bisa terus memantau saat proses ini berlangsung agar tidak terjadi gagal otomatis.

Baca juga:

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa penyebab yang sering terjadi ketika pengguna CapCut gagal melakukan penyimpanan hasil video editan mereka. Semoga dengan membaca ulasan Cara Menyimpan Video Capcut ke Galeri kamu bisa lancar saat akan menyimpan video yang kamu edit di CapCut yah. Hanya itu saja yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *