>

Cara Memasukan Token Listrik Agar Tidak Gagal

1 min read

Cara Memasukan Token Listrik

Cara Memasukan Token Listrik – PT.PLN ( Persero ) saat ini telah menerapkan listrik pintar atau listri pasca bayar. Penyebaran listrik pintar untuk saat ini juga hampir merata di seluruh Indonesia, tujuan utamanya sendiri untuk membuat masyarakat lebih bisa mengendalikan sendiri kebutuhan akan listriknya masing – masing.

Jika sebelum muncul listrik pintar ini biasa PT.PLN ( Persero ) selalu mengalami tunggakan di para pelanggannya mungkin saja ada yang 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan atau bahkan lebih sampai akhirnya di segel.

Sejak kemunculan listrik pintar masyarak menjadi lebih sadar akan membayar listrik, namun disini terkadang pelanggan masih bingung bagaimana cara masukin token listriknya.

Yah, seperti yang kita ketahui bersama untuk mengisi ulang listrik pintar tentunya kita harus membeli token. Token sendiri bisa kita beli lewat alfamart, Indomaret, marketplace seperti shopee, Tokopedia, bukalapak, Lazada dan masih banyak lagi.

Selain itu lewat ATM Bank token bisa kita beli dengan mudah.

Namun seperti yang kami sebutkan di atas tadi kalau banyak pengguna yang masih bingung cara memasukan pulsa listrik tersebut. Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kamu tentang hal ini.

Baca juga : Cara Menggunakan Aplikasi Telkomsel CloudX

Baiklah, tidak perlu basa bari lagi mari kita simak saja selengkapnya dibawah ini :

Cara Memasukan Token Listrik

  1. Pertama – tama silahkan kamu beli token listrik dari beberapa penyedia jasa yang telah kami sebutkan di atas.
  2. Sebelum kamu membeli silahkan kamu catat terlebih dahulu ID yang ada di meteran listrik kamu. Biasanya pada saat memasang meteran kamu juga akan mendapat kartu ID listrik pintar, nah disana ada nomor ID listrik kamu lengkap dengan nama kamu. Catat dan berikan kode tersebut saat membeli token.
  3. Disini kami contohkan untuk membelinya di alfamart.
  4. Nantinya kamu akan mendapatkan kode token berupa angka sampai 20 digit dan biasanya kasir akan memberitahunkan kode listrik tersebut.
  5. Setelah di anggap jelas maka kasir akan memberikan struknya untuk kamu.
  6. Simpan baik – baik struknya. Langkah selanjutnya kita siap di meteran listrik.
  7. Untuk mengisinya silahkan kamu langsung tekan saja angka yang ada pada kertas struk tadi.
  8. Masukan dengan benar.
  9. Jika semua angka sudah di masukan, lalu tekan Enter.
  10. Di tahap selanjutnya kamu akan mendapatkan 2 keterangan. Jika layar menunjukan keterangan Accept, maka kamu berhasil memasukan token listriknya dan angka di meteran akan di tambahkan di tandai juga dengan indikator lampu meteran berwarna hijau.
  11. Apabila kamu salah memasukan nomor tokennya maka pada layar akan muncul bacaan Reject angka pada layar juga tidak akan bertambah dan biasanya lampu indikator masih merah.
  12. Kamu bisa mengulanginya sampai benar dari awal.
  13. Namun jika saat kamu salah memasukan nomor token salah satu digit, kamu bisa menggunakan tombol backspace () untuk menghapus angka tersebut.
  14. Lanjutkan ke angka selanjutnya dan jika sudah benar silahkan tekan enter.
  15. Selesai.

Dengan panduan di atas kami yakin kamu tidak akan gagal lagi saat mengisi token listrik. Bagi pengguna yang belum tahu, biasanya token yang salah saat di masukan mereka akan kembali ke tempat mereka membeli dan mengatakan bahwa tokennya sudah tidak berlaku lagi, padahal itu hanya kesalahan kita sendiri karena salah memasukan kodenya.

Baca juga : Cara Menggunakan Paket Edukasi Indosat Ooredoo

Nah, semoga pengalaman input kode token listrik ini menjadi bermanfaat buat kamu yang merasa bingung. Semoga ulasan cara memasukan token listrik ini bermanfaat dan jika menurut kamu berguna silahkan kamu share yah dan tunggu update terbaru dari joshswiller.com. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *